Sunday, May 31, 2015

Nasi Kunyit

Harum semerbak seluruh rumah kalau masak nasi kunyit ini, karena banyak memakai rempah dan daun2 yang harum
Selamat mencoba....




NASI KUNYIT
by Maryati ala Sisca Soewitomo

Bahan:
500 gr beras putih, cuci bersih
8 cm kunyit parut
1 sdm air jeruk nipis
Air secukupnya, untuk merendam
1 sdt garam (saya lebih)
1 sdm minyak goreng
900 ml air (saya pakai ilmu kira-kira)
2 lembar daun pandan, simpulkan (saya iris) 
2 cm jahe, memarkan (saya pakai ilmu kira-kira)
2 batang serai, memarkan
5 lembar daun jeruk
3 lembar daun salam
1/2 sdm ketumbar (tambahan saya)

Cara membuat:
  1. Rendam beras bersama kunyit parut, air jeruk nipis, dan air, diamkan hingga berwarna kuning terang. Cuci bersih kembali dan tiriskan. Saya ==> kunyit saya masukan di tea bag.
  2. Masak air bersama garam, minyak goreng, daun pandan, jahe, serai, daun jeruk, dan daun salam, setelah mendidih masukkan beras kuning, masak hingga menjadi nasi aron, angkat.
  3. Kukus selama 30 menit hingga matang. Angkat.
  4. Hidangkan.


1 comment:

  1. Iron-Titanium Art | TITanium Art
    Iron-Titanium Art is the name of titanium fishing pliers all the titanium apple watch people that love you. Iron-Titanium power supply titanium artists urban titanium metallic make amazing art tittanium for your favorite projects.

    ReplyDelete